Wasit Senior Membahas Aksi Diving Yang Sering Dilakukan Oleh Salah

Mohamed Salah

LIVERPOOL - Salah satu wasit senior asal Inggris yaitu Mark Clattenburg, memberikan sebuah pandangan tetang aksi diving yang sering dilakukan oleh Mohamed Salah. Wasit yang saat ini berusia 43 tahun tersebut mengatakan bahwa aksi diving yang dilakukan oleh Salah itu karena ia merasa frustasi karena selalu mendapat pengawalan yang ketat dari bek-bek lawan.

Karena itu, demi bisa mendapatkan peluang mencetak gol, pemain berpaspor Mesir tersebt sering kali mencoba untuk melakukan aksi diving, akan tetapi aksinya tersebut tidak selalu berjalan dengan lancar. Setelah pada musim lalu salah berhasil keluar menjadi top skor Liga Inggris 2017-2018, para pemain belakang lawan pun mulai memberikan penjagaan yang lebih ketat kepada Salah pada musim ini.

Dikarenakan mendapatkan pengawalan yang begitu ketat, Salah sendiri sempat mengalami kesulitan dalam menceploskan sikulit bundar pada awal musim ini. Akan tetapi seiring berjalan nya waktu Salah pun akhirnya bisa kembali mencetak gol. Meskipun begituu, gol-gol yang telah berhasil dibuat oleh Salah, terutamanya yang berasal dari titik putih itu pun dinilai tidak layak untuk Salah dapatkan.

Mohamed Salah

Clattenburg pun tidak lupa memberikan pandangannyya terhadapa aksi yang dilakukan oleh Salah itu. Menurut Clattenburg Salah telah melakukan aksi diving pada pertandingan melaawn Newcastle dan Arsenal, dimana pada saat itu Salah terjatuh meski hanya mendapatkan kontak yang begitu minim dari Paul Dummet (Newcastle), dan Sokratis (Arsenal).

Akibatnya pun Liverpool berhasil mendapatkan pinalti dan Salah sendiri yang maju menjadi algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, Salah pun diduga telah melakukan diving saat Livepool bertanding melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Dalam pertarungan tersebut, Salah terjatuh setelah sebelumnya ia mendapatkan kontak dari salah satu bek Palace yaitu Mamdou Sakho, Namun wasit yang memimpin pertandingan tersebut yakni Jonathan Moss engan memberikan penalti kepada Liverpool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Hasil Pertandingan Liga Champions 2018-2019 Real Madrid vs Ajax