Juventus Masuk Dalam 10 Tim Dengan Pengeluaran Tertinggi Di Dunia Dari Efek Kedatangan Ronaldo


TURIIN - Efek dari kedatangan salah satu megabintang dunia di klub Juventus memberikan sebuah dampak yang cukup signifikan, tidak hanya dampak pada permainan Juventus, Ronaldo sendiri juga memberikan sebuah pengaruh yang sangat besar terkait hal-hal lainnya diluar lapangan. Sejak kedatangan pemain berpaspor Portugal tersebut membuat Juventus langsung naik keperingkat 10 besar tim yang memiliki pembayaran gaji tertinggi di dunia.

Berdasarkan dari hasil survei yang telah dilakukan oleh Sporting Intelligence, Saat ini Juventus telah masuk kedalam daftar 10 tim olahraga teratas dunia dalam hasl gaji tahunan yang dibayarkan kepada para pemainnya. Survei yang dilakukan itu melibat kan banyak tim-tim yang berlaga pada kejuaraan utama dari semua jenis olahraga yang ada didunia.

Dari keseluruhan ada total 350 tim dari 13 negara yang masuk dalam sruve ini. cabang olahraga seperti sepakbola, basket pun menjadi dua cabang olahraga yang paling banyak memberikan dampak keuntungan bagi para pemain.


Dalam daftar yang telah dibuat, Saat ini Barcelona berada pada posisi pertama dengan rata-rata pembayaran gaji pemain sebesar 11,8 juta euro atau sekiranya Rp193,971 miliar. Kemudian pada posisi kedua ditempati oleh Real Madrid dengan rata-rata pengeluaran sebesar 10,6 juta euro atau sekitar Rp174,245 milar. Untuk urutan di belakang kedua tim papan atas Liga Spanyol tersebut itu terdapat ada lima nama tim dari NBA yaitu Oklahoma Cty Thunder, Golden State Warriors, Toronto Raptons, Houston Rockets, dan Miami Heat.

Untuk Juventus sendirii berada pada posisi ke sembilan dalam daftar yang telah dibuat ini, dimana secara mengejutkan, tim asuhan dari pelatih Mssimiliano Allegri ini berhasil naik ke posisi 10 besar padahal pada musm lalu mereka hanya berada di peringkat ke -32.


Tentu saja, untuk peningkatan yang begitu signifikan itu terjadi karena adanya kehadiran dari Cristiano Ronaldo didalam klub Juventus. Kedatang Ronaldo sendiri terjadi pada bursa transfer musim panas 2018 telah berhasil membuat Juventus harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk masalah pembayaran para pemainnya. Saat ini saja Ronaldo sendiri mendapatkan pembayaran sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp328,5 miliar pertahun.

Selain klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Juventus masih terdapat beberapa tim sepakbola lainnya yang masuk kedalam daftar ini, Manchester United berada pada posisi ke10 dengan pembayaran rata-rata gaji pemainya sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp123,243 miliar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Hasil Pertandingan Liga Champions 2018-2019 Real Madrid vs Ajax