Ingin Mengulangi Sukses 2008, Generasi Emas Vietnam Di Piala AFF 2018

Pemain Timnas Vietnam

VIETNAM - Salah satu perserta AFF 2018 yaitu Vietnam membidik gelar juara pada piala AFF 2018. Untuk peluang tim asuhan dari pelatih Park Hang-Seo untuk berhasil pada turnamen dua tahunan tersebub cukup terbuka lebar. Dikarenakan untuk saat ini skuad mereka dihuni oleh para pemain-pemain berkualitas dan bisa disebut sebagai salah satu generasi emas dalam sejarah sepakbola Vietnam.

Untuk menyambut gelaran Piala AFF 2018 pelatih Park sudah memanggil 25 pemain. dan dari 25 pemain tersebut itu 13 pemain diantaranya adalah merupakan pemaian Vietnam U-23 yang sukses besar di Piala Asia U-23 dan Asian Games 2018. beberapa pemain bintanya ialah Nguyen Quang Hai, Luong Xuan Truong dan Nguyen Cong Phuong.

Ketiga pemain tersebut ialah pemain andalan yang dimiliki oleh Golden Star julukan dari Timnas Vietnam saat tampil pada level U-23 sepanjang 2018. Mereka juga mampu lolos hingga patai final Piala Asia U-23 dan berhasil menembus kesemifinal di gelaran Asian Games 2018.

Mayoritas pemain Timnas Vietnam disi oleh para pemain muda berkualitas, ditambah dengan pemain berpengalaman seperti Nguyen Van Quyet membuat saat ini Vietnam memiliki peluang besar untuk bsia mengulangi sukses mereka pada 2008. Dimana saat itu mereka berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand pada partai puncak dengan agregat skor 3-2.

Pada Piala AFF 2018 ini Timnas Vietnam sendiri tergabung di Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Pada pertandingan pertama Vietnam akan menghadapi Timans Laos di New Laos National Stadium, yang akan berlangsung pada tanggal 8 November 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Hasil Pertandingan Liga Champions 2018-2019 Real Madrid vs Ajax