3 Calon Penganti David De Gea di Manchester United


Setelah berhasil didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011, David De Gea memang berlabel sebagai kiper utama Manchester United, dikarenakan keterlampilannya dibawah mistar. Sehingga hanya sedikit saja bola yang berhasil untuk masuk kedalam gawang kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Bahkan pada musim lalu saja De Gea berhasil mendapatkan sarung tangan emas berkat penampilan gemilangnya mencatat clean sheet paling banyak di Liga Inggris 2017-2018. Akan tetapi banyak orang menilai bahwa 2018-2019 merupakan musim-musim terakhir De Gea bersama The Reds Devil julukan dari Man United.

Berikut ini 3 calon pengganti David De Gea di Manchester United :

1. Alex Meret (Napoli)



Meret musim ini belum bisa mencatatkan satu penampilan pun bersama Napoli. Tetapi itu terjadi bukan karena Meret tampil buruk dan kalah bersaing dengan David Ospina dibawah mistar, Namun karena penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut sedang menjalani masa pemulihan akibat cedera lengan yang dialamnya.

Apabila seorang Meret tidak memiliki kualitas seorang penjaga gawang, tidak mungkin Napoli berani untuk mengeluarkan dana sebesar 22 juta euro untuk bisa mendatangkannya dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2018. Andai saja Meret berada dalam kondisi yang prima bukan tidak mungkin ia dapat memberikan persaingan yang ketat untuk Ospina untuk bisa mendapat posisi penjaga gawang utama Napolii, dikarenakan mantan pemain dari SPAL itu disebut-sebut memilki kualitas  layaknya seperti kiper yang di miliki oleh AC Milan yaitu Gianluigi Donnarumma.

2. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)



Secara kualitas kiper yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai penjaga gawang, pemain berusia 19 tahun tersebut, dikala usianya baru saja meginjak 17 tahun, kiper dengan tinggi 196 sentimeter tu sudah dipercaya untuk menjaga gawang AC Milan.

Performa gemilang yang ditunjukan oleh Donnarumma bersama AC Milan membuat dirinya berhasil masuk menjadi kiper utama Tiim Nasional Italia untuk menggantikan Gianluigi Buffon, Melihat usianya yang baru 19 tahun catatan 10 penampilan bersama Timnas Italia sudah termasuk luar biasa. dri hal itu lah Man United tidak perlu ragu untuk mendatangkanya ke Stadion Old Trafford, meskipun adik kandung dari Antonio Donnarumma ini masih termasuk belia untuk ukuran pesepakbola.

3. Jan Oblak (Atletico Madrid)


Saat ni Jan Oblak disebut sebagai salah satu kiper yang memiliki refleks terbaik didunia. Kemampuannya dalam mengagalkan situasi satu lawan satu membuat kiper berpaspor Slovenia tersebut mencatatlkan banyak clean sheet pada musim ini.

Dimana dari 13 pertandingan yang sudah dijalaninya di Liga Spanyol 2018-2019 bersama Atletico Madrid, mantan pemain dari benfica tersebut itu sudah mengoleksi enam clean sheet. Akan tetapi apabila Man United ingin mendatangkannya maka Man United harus mengaktifkan klausul pelepasan dari Oblak jika ingin mendapatkan jasa dari kiper berusa 25 tahun, dimana untuk harga pelepasan sang pemain mencapai angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,64 triliun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Hasil Pertandingan Liga Champions 2018-2019 Real Madrid vs Ajax