Dybala Tidak Pernah Merasa Kehilangan Tempat Di Juventus Karena Ronaldo


Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala


TURIN - Hadirnya Cristiano Ronaldo dalam skuad Juventus pada musim ini membuat sejumlah pihak menilai gaya permainan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu secara keseluruhan tim. Meski demikian menurut mantan pelatih dari Timans Italia Marcelo Lippi, hadirnya Ronaldo sendiri tidak banyak mengubah pola permainan dari Juve, apalagi disebut sampai mengorbankan pemain lain dari Juventus.

Sebelum ini juga sempat beredar kabar bahaw alasan dicadangkannya Paulo Dybala oleh pelatih Massimiliano Allergi disebabkan karena kehadiran dari Ronaldo. Akan tetapi Lippi menerangkan bahwa antar Dybala dan Ronaldo memiliki posisi yang berbeda. Dybala disebut oleh Lippi lebih bermain di belakang striker, menjadi second striker ataupun trequartista.

Dybala sendiri dinilai miliki peran yang sangat penting dalam mengkreasikan peluang. Sementara itu peran dari Ronaldo sendiri disebut Lippi adalah sebagai mesin pencetak gol untuk Juventus. Maka dari itu Lippi sendiri sangat tidak sepaham apabila Ronaldo disebut sebagai perusak posisi Dybala. Ia juga menambahkan bahwa ini adalah tugas dari sang pelatih Allergi untuk dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Ronaldo, sebagaimana yang dilakukan oleh Zinedine Zidane dalam memaksimalkan CR7 di Real Madrid.

" Juve sendiri tidak ada banyak berubah, mereka hanya lah berubah sedikit, terlepas dari kedatangan CR7 ada yang megklaim bahwa Ronaldo telah mengambil posisi Dybala, tetapi itu tidak benar. Allergi juga mengatakannya diantara lini dan disepertiga akhir lapangan adalah dimana Paulo memainkan posisi terbaiknya. dan sebaliknya untuk Ronaldo sendiri disisi lainya dan tugas nya adalah mencetak gol" ucap Lippi mengutip dari Italia Football, Sabtu (29/9/201/).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Hasil Pertandingan Liga Champions 2018-2019 Real Madrid vs Ajax